telusur.co.id - Tim Ducati Pabrikan Dikabarkan Bakal Mengikuti keinginan Raidernya Andrea Dovizioso yang akan hengkang diakhir musim ini bersama Ducati.

Langkah yang dilakukannya tersebut, sebagai bentuk penghormatan kepada sang pembalap asal Italia. Bahkan ia yakin pembalap yang memiliki nomor 04 mampu meraih gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

“Saya tentu senang melihat Dovi ada di puncak klasemen. Saya rasa ini adalah hal penting yang membuat kami bisa menemukan motivasi dan harmoni yang tepat di dalam tim agar bisa membawa pulang hasil terbaik," ucap Manajer umum Ducati yaitu Gigi Dall'Igna seperti dilansir situs resmi Ducati. 

Dall'Igna yakin apa yang diinginkan Dovi akan membuahkan hasil. Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh tim mekanik dapat bekerjasama demi tercapainya angan-angan Dovi selama ini. 

“Jadi kami harus menjalani musim ini dengan kolaborasi dan sinergi yang baik. Sepenuh hati saya berharap Dovi bisa juara dan meninggalkan kami dengan gelar dunia. Saya berharap bisa membantunya meraih target ini,” tukas Dall'Igna.

Seperti yang diketahui, Dovizioso telah dilepas oleh Ducati pada akhir musim 2020 nanti. Artinya, perjalanan musim ini menjadi yang terakhir bagi Dovizioso. Perpisahan jelas menjadi sesuatu yang kurang mengenakkan.[fh]