Kolonel Arm Didik Harmono Ingatkan Prajurit Tingkatkan Keahlian

Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono

telusur.co.id - Setelah sebelumnya digelar, kini, pelatihan Mechanical Maintenance dan Electronical Maintenance Astros, kembali dibuka di Aula Yonarmed-1/Roket, Senin, 7 Oktober 2019.

Pelatihan itu, dibuka langsung oleh Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklat TNI-AD, Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E.

Dikatakan Wadanpussenarmed, selama berlangsungnya latihan tersebut, para peserta diwajibkan untuk bersungguh-sungguh selama menerima materi latihan. Pasalnya, materi-materi latihan tersebut, nantinya sangat berguna bagi para peserta ketika kembali ke Satuannya masing-masing.

“Selain itu para peserta latihan senantiasa memiliki mental dan kepribadian yang baik, memahami dan menguasai pengetahuan kecabangan Armed karena setiap Prajurit dituntut untuk bisa mengawaki Alutsista baru buatan Negara Brazil itu,” tegas Kolonel Arm Khoirul Hadi.

Sementara itu, Ditemui usai mengikuti prosesi pembukaan latihan, Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengatakan jika dirinya telah mengimbau seluruh prajuritnya untuk meningkatkan keahlian dalam mengoperasionalkan senjata canggih rudal Astros.

“Saya berharap, adanya penataran itu mampu meng-kader personel di masing-masing bagian, serta memantapkan kesiapan untuk menyongsong program latihan yang akan datang,” jelasnya.

Senada, Pandivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto menambahkan jika latihan tersebut, ditujukan untuk meningkatkan kualitas personel yang telah ditunjuk untuk mengawaki Alutsista jenis Astros. “Latihan itu juga sangat berguna dalam mewujudkan profesionalisme TNI,” tegas Pangdivif. [Ham]

Tinggalkan Komentar