Lieus Yakin Mulan Jameela Akan Buat Prestasi Besar di DPR

Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma. (Foto: telusur.co.id)

telusur.co.id - Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma mengatakan, saat ini Mulan Jameela masih beradaptasi dengan pekerjaan barunya sebagai Anggota DPR RI. Karenanya, Mulan belum banyak memberikan pernyataan terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota patlemen.

"Mengapa dia belum banyak memberikan statment ke media, karena dia ini kan baru pertama kali menjadi anggota dewan, jadi butuh waktu untuk beradaptasi. Ini belum juga sebulan sudah diuber-uber," kata Lieus di Jakarta, Jumat (8/11/19).

Karenanya, Lieus berharap awak media memberikan kesempatan kepada istri Ahmad Dhani itu untuk belajar memahami tugas dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota dewan.

"Jadi begini, saya mohon pengertiannya dari teman-teman media jangan  mengejar-ngejar Mulan Jameela, anggota DPR itu kan banyak, ada 575 dewan, jadi jangan fokus ke dia. Saya rasa sebagian besar Anggota DPR juga belum banyak ngomong ke media," ujar Lieus.

"Berikan kesempatan dulu, itu baru fair. Belum apa-apa sudah diuber, ditanya, dikorek, biarin dia alami aja dulu, by nature, tanyakanlah kepada anggota lain yang lebih siap yang memang sudah kepingin diwawancara, kan banyak itu, jadi jangan fokusnya ke Mulan Jameela," tambahnya.

Lieus yakin, setelah beberapa bulan ke depan, politikus baru Gerindra itu bakal membuat prestasi-prestasi besar di parlemen. Pasalnya, ia menilai Mulan adalah sosok yang cerdas, cepat beradaptasi dan mau mengabdikan dirinya demi kepentingan rakyat.

"Percaya saya, dalam waktu beberapa bulan kemudian Mulan akan bikin prestasi-prestasi besar, saya optimis. Karena dia punya bakat, cerdas, punya keistimewaan. Dia kan orang pintar, jadi cepat beradaptasi dan berkembang," jelasnya.

Juru bicara keluarga Ahmad Dhani ini juga optimis, Mulan akan menguasai bidangnya di Komisi VII DPR. Diketahui, Mulan telah ditugaskan partai berada di Komisi VII yang menangani bidang energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup.

"Pasti bisa (di Komisi VII). Karena tenaga ahlinya banyak. Anggota dewan itu bukan susah-susah amat, kepilihnya yang susah, kalau sudah jadi mah gampang, karena apa? Ada fasilitas, dia punya fraksi yang hebat, Gerindra, dia punya tenaga ahli, staf ahli. Jadi dia ini dikasih waktu, saya sangat yakin dia akan bikin kejutan kejutan," ungkapnya.

"Ingat, setiap orang itu punya keistimewaan sendiri, yang pasti begitu dia (Mulan) dilantik dan disumpah, dari dasar hatinya itu ada keinginan untuk berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara, itu yang penting," pungkasnya. [Fhr]

 

Tinggalkan Komentar