Lowongan CPNS 2019, Kuota Kabupaten Bekasi 464 Orang untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

Ilustrasi lowongan CPNS 2019

telusur.co.id - Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Bekasi tahun 2019 mencapai 464 orang. Lowongan untuk berbagai jurusan ini dibuka pendaftaran mulai 11 November 2019.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sebenarnya mengajukan penambahan pegawai ke pusat sekitar 1.200 orang. Namun kementerian terkait hanya memberikan kuota sebanyak 464 lowongan CPNS Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman mengatakan, pendaftaran dibuka untuk umum sesuai persyaratan.

“Kita ajukan berdasarkan kebutuhan. Tapi memang kuota yang diberikan hanya sekitar 400 orang,” katanya kepada wartawan, Senin (4/11/19).

Menurut Edward, Pemkab Bekasi mengajukan penambahan pegawai berdasarkan kebutuhan di lapangan. Dari ribuan yang diajukan, mayoritas untuk di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Masih sama ya seperti sebelumnya yang kita butuhkan. Karena kalau melihat di lapangan, yang paling kita butuhkan ya tenaga pendidik dan medis,” ungkapnya.

“Tapi kita juga butuh pegawai untuk teknik sipil dan di pemerintahan. Dari kuota yang diberikan ke kita, itu sudah termasuk lowongan untuk teknik sipil dan bagian pemerintahan,” lanjut dia.

Meski mendapat jatah lowongan CPNS, namun kata Edward, kebutuhan pegawai untuk di Pemkab Bekasi masih banyak. Karena Kabupaten Bekasi memiliki wilayah yang luas sehingga butuh pegawai untuk melengkapi di beberapa dinas.

“Ya sebenarnya kebutuhan kita masih banyak. Tapi kan keputusan dari pusat kita dapat kuota 464. Alhamdulillah juga kita masih dapat,” katanya. [sbk]

 

Laporan: Dudun Hamidullah

Tinggalkan Komentar