Jelang Pilkada Padangsidimpuan : 4 Nasution, Berebut Tiket Partainya Yusril

0

telusur.co.id | Padangsidimpuan | Suhu politik jelang Pilkada Kota Padangsidimpuan, sudah mulai menghangat. Bahkan Partai Bulan Bintang meski hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Salak ini, mulai disibukan menghadapi lobi-lobi politik ketat empat orang balon walikota yang kebetulan semuanya bermarga Nasution.

Mereka yang berebut tiket PBB untuk bisa melenggang di pertarungan Pilkada Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara 2018 mendatang, adalah Khoiruddin Nasution, Ketua DPD Partai Demokrat Padangsidimpuan, Isnandar Nasution yang kini masih menjabat Wakil Walikota Padangsidimpuan, Irsan Nasution Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padangsidimpuan, dan seorang profesional muda di dunia perbankan Rusyidi Nasution.

“Rusyidi Nasution, Isnandar Nasution dan Khoiruddin Nasution sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota dari PBB, insya Allah siang ini Irsan Nasution sudah mengkonfirmasi akan mendaftar,” ujar Sekretaris DPC PBB Padangsidimpuan Hendra, Rabu (2/8) pagi, saat dikonfirmasi telusur di Padangsidimpuan.

Namun Hendra belum memastikan siapa dari ke empat orang tersebut yang bakal direkomendasikan partainya untuk mendapat pengesahan Yusril di Jakarta. Pasalnya menurut Hendra, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui para bakal calon walikota tersebut.

“Nanti kita buat di RAKERCABSUS Penyampain visi misi, dan kita tetapkan di PLENO KHUSUS,” ujarnya tanpa merinci kapan tanggal persis pelaksanaannya.

Hendra juga menegaskan, bahwa pihaknya kini tengah terus berkoordinasi intensif dengan Dewan Pimpinan Wilayah di Medan, terlebih dengan semakin menguatnya aspirasi yang menginginkan agar kader PBB setempat diusung sebagai bakal calon Wakil Walikota.

“Kita sudah mendapat pengarahan Ketua DPW, pak Awaluddin Sibarani di Medan, terkait aspirasi kawan-kawan yang menginginkan agar Ketua Fraksi Bulan Bintang, Indar Sakti Tanjung diusung menjadi calon Wakil Walikota,” ujarnya.

Sebelumnya, bakal calon walikota Padangsidimpuan, Rusyidi Nasution mengaku selain dirinya memastikan akan berpasangan dengan Indar Sakti Tanjung, juga sudah berkonsultasi dengan Ketua DPW PBB Sumut, H Awaluddin Sibarani di Medan.

“Belum pasti, belum final, kita masih akan melakukan kajian mendalam dan masih harus dikonsultasikan lagi ke DPP,” ujar Awaluddin Sibarani saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Sementara itu, bakal calon lainnya Khoiruddin Nasution yang dikenal memiliki hubungan erat dengan Awaluddin Sibarani lewat jalur “HMI Conection” sebagai sesama pengurus KAHMI, juga mengaku optimis bisa mendapatkan dukungan PBB.

“Ya sebagai sesama alumni HMI, saya sempat bicara banyaklah dengan bang Awaluddin tentang kepemimpinan Kota Padangsidimpuan ke depan, namun saya harus menghormati posisi beliau sebagai pimpinan PBB di Sumut,” ujarnya seraya menegaskan optimismenya.

“Jadi tunggu sajalah tanggal mainnya,” pungkas Khoiruddin. | red-03 |

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini