Apa Saja Khasiat Buah Tomat Jika Di Konsumsi?

0

telusur.co.id | Jakarta | Tomat merupakan buah segar dan banyak mengandung vitamin. Tomat pun sering digunakan sebagai pelengkap dalam masakan, atau dimakan dalam keadaan mentah.

Buah bulat berwarna merah tersebut
memiliki manfaat kesehatan yang lebih. Pasalnya, tomat mengandung berbagai antioksidan, vitamin, mineral, serta efek antiradang yang bermanfaat untuk menurunkan risiko strok, diabetes, dan kanker.

Makan tomat sebenarnya dapat dilakukan kapan saja. Saat perut kosong pun tomat boleh dikonsumsi. Bahkan, tomat adalah salah satu alternatif menu sarapan yang baik karena dapat mengenyangkan, kaya nutrisi, dan rendah kalori.

Meskipun demikian sifat asam yang terkandung dalam tomat memang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di ulu hati khususnya pada penderita asam lambung atau gangguan lambung lainnya.

Kebiasaan mengonsumsi tomat secara rutin dapat Anda jalankan agar kesehatan tubuh lebih terjaga. Pada orang yang tak memiliki gangguan lambung, tomat boleh dimakan kapan saja. Sementara itu, pada penderita mag, tomat sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong | red-06 |

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini