Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

0

telusur.co.id | Jakarta | Untuk Memiliki berat badan ideal dengan bentuk proporsional sudah pasti impian setiap orang, baik kaum adam maupun kaum hawa.

Namun yang terjadi saat ini, kecenderungan seseorang untuk memiliki badan gemuk itu sangat besar. Hal ini karena dipengaruhi oleh pola makan tidak sehat yang dijalani dan tuntutan jaman yang serba instan dan cepat.

Tak hanya itu saja, kesibukkan juga berakibat pada kurangnya olah raga. Padahal olahraga sudah terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan. Untuk menjaga kesehatan dan berat badan yang ideal, berikut hasil dari penelusuran tim telusur.co.id pada Sabtu, (12/8), yang didapat dari berbagai sumber

1. Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi

Pasalnya, akan berdampak melambatnya
metabolisme tubuh yang mana akan berdampak pada ketidak suksesan diet. Maka dari itu tetap lakukan sarapan namun dengan makanan yang kaya serat, protein, dan gizi, seperti sayuran, putih telur, serta susu.

2. Awali dengan Air Putih

Air putih sangat membantu proses penurunan berat badan, dengan banyak mengkonsumsi airputih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Dalam menjalankan dietsebaiknya minimal meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari.

3. Banyak Bergerak

Bagi yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan olah raga, ada cara lain yang bisa ditempuh. yaitu, banyak bergerak, seperti berjalan kaki. Hal itu akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Intinya anda harus banyak bergerak dan beraktifitas yang membuat tubuh bergerak.

4. Konsumsi Protein

Protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat dianjurkan. Usut punya usut ternyata proten memiliki fungsi yang luar biasa yaitu mampu membakar lemak dan cocok sebagai penunjang diet sehat kamu.| red-06 |

 

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini