telusur.co.id | Solo | Pertempuran di media sosial yang menyebut pendukung Jokowi sebagai “cebongers” yang diambil dari kata kecebong, tak harus dimaknai sebagai ujaran kebencian. Sebaliknya kata “kecebong” justru dimanfaatkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menjadi trending baru bisnis kaosnya.

Dengan cerdik “si kapten kecebong” ini meluncurkan produk kreatifnya berupa kaos berlogo “Kolektor Kecebong”, Minggu (27/8) ┬ádi kawasan Car Free Day, dekat Bundaran Gladak di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah.

Lapak kaos produk kreatif Kaesang Pangarep yang dijual seharga Rp150 ribu per buah itu pun, sontak menjadi perhatian para pengunjung. Tak ayal, laris manis ratusan kaos “Kolektor Kecebong” dengan tema “Sang Java” itu terjual habis.

BACA JUGA :  KPK Belum Punya Tempat untuk Kuda Jokowi

Produk kaos dengan ide “Kolektor Kecebong” itu, menurut putra bungsu Jokowi menggambarkan sejumlah kebiasaan masyarakat, terkait ketergantungan terhadap media sosial (medsos) yang sedang tren.

Menurut Kaesang, proses ide kaos tersebut mengalir, terlebih banyak produk kaos dengan pabrik di Kota Solo.

“Ide kreatif hingga produksi dilakukan di Kota Solo. Banyak teman yang mendukung ide itu. Saya sambil belajar menggeluti bisnis ini, sambil kuliah,” kata putra ketiga Presiden Jokowi itu.

Kaesang yang lahir di Surakarta pada 24 Desember 1994 tersebut, mengaku segera mengeluarkan desain kaos barunya pada satu atau dua minggu ke depan, untuk mengembangkan ide kreatifnya itu.

BACA JUGA :  Sujiwo Tejo: Kali Ini Aku Bela Pak Jokowi

“Kami ini sedang tes pasar dan ternyata penjualan sudah melebihi target atau 300 buah, baik melalui ‘online’ maupun langsung. ‘Kolektor Kecebong’ akan dikeluarkan menjadi beberapa seri,” kata Kaesang.

Menurut Arum, salah satu tim kreatif produk itu, desain kaos “Kolektor Kecebong” diluncurkan pertama kali di CFD Solo sebagai murni ide Kaesang bersama teman-temannya.

“Kaos ‘Kolektor Kecebong’ ternyata disambut positif oleh masyarakat,” katanya. | red-03/Ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini