Kapolri Pastikan Pelaku Penyerangan Kemendagri

0

telusur.co.id |Jakarta | Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa pihak kepolisian akan segera memastikan tersangka dalam kasus penyerangan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut laporan yang diterima Tito. Penyerangan itu akibat dari ketidakpuasan salah satu pendukung calon kepala daerah di wilayah Papua.

“Akar masalahnya adalah konstelasi politik yang kurang sehat di Papua. Untuk itu, saya minta di Papua Kapolda bekerjasama dengan stake holder lain,” ujarnya di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (12/10).

Terkait siapa dalang dan pelaku penyerangan, Kapolri menegaskan, bahwa pihaknya sedang mendalami kasus tersebut dan telah menangkap 15 orang untuk dimintai keterangan.

“Kalau ada yang terbukti, kan ada cctv saksi segala macam, ada yang terbukti proses hukum lakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya Kantor Kementerian Dalam Negeri diserang sekelompok massa yang mengatasnamakan pendukung calon Bupati Tolikara, Papua John Tabo dan Barnabas Weya.

Awalnya, massa yang berjumlah puluhan orang itu menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kemendagri sejak Rabu pagi, menuntut Mendagri Tjahjo Kumolo mengesahkan pasangan John Tabo-Barnabas Weya.

John Tabo dan Barnabas kalah suara dalam Pilkada Tolikara 2017. Keduanya lantas mengajukan gugatan ke MK atas sengketa hasil Pilkada namun tetap tidak menang.

Meskipun demikian, para pendukung John Tabo-Narnabas tetap mendesak Mendagri mengesahkan keduanya, dengan melakukan aksi unjuk rasa yang berakhir pada peristiwa pengusakan kantor Kemendagri.| red-06 |

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini