Woww.. Bupati Dedi Siagakan Dokter dan Ambulan Gratis Buat Warga di Tiap Desa

0

telusur.co.id | Purwakarta | Warga di 192 kelurahan dan desa di Purwakarta, dapat menggunakan mobil ambulans secara gratis yang disiagakan Bupati.

“Bila ada warga yang sakit, ambulans yang ada pada tiap desa dan kelurahan langsung mendatangi rumah warga dan mengantar ke rumah sakit. Setelah sembuh diantar kembali ke rumahnya,” kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Kamis (12/10) di Purwakarta, Kamis.

Selain ambulans, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Purwakarta juga ada dokter jemput dan bidan jemput, katanya.

“Sistem online pemanggilan ambulans, dokter jemput dan bidan jemput langsung terkoneksi dengan puskesmas serta rumah sakit,” kata Dedi Mulyadi.

Dijelaskan Dedi yang juga diharapkan warga lainnya memimpin  Provinsi Jabar itu, bahwa sistem online tersebut terkoneksi langsung dengan sistem informasi untuk layanan ke masyarakat yang terpusat di Gedung Ogan Lopian, Pemkab Purwakarta, katanya.

“Hal ini menurunkan jumlah angka kematian ibu dan anak di Purwakarta yang sebelumnya cukup tinggi,” kata Dedi Mulyadi.

Namun untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak di Purwakarta juga perlu dilakukan pendekatan kepada warga karena adanya kendala pada budaya daerah daerah tertentu, katanya.

“Menurunkan angka kematian ibu dan anak bukan hanya saat hendak melahirkan tapi harus melakukan pemeriksaan saat masa kehamilan,” kata Dedi Mulyadi. | red-03/ant |

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini