telusur.co.id l Bandung l Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher optimistis Bandara Internasional Jawa Barat di kawasan Kertajati, Kabupaten Majalengka, bisa beroperasi sesuai target yakni pada April 2018.

“Saya Gubernur Jawa Barat atas nama pemerintah provinsi, mengucapakan selamat ulang tahun yang ketiga pada PT Bandara Internasional Jawa Barat. Dengan itu harapannya, pembangunan berjalan lancar sehingga, pada 2018 mendatang bisa segera beroperasi,” kata Ahmad Heryawan PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) selaku pelaksana pembangunan bandara menginjak usianya yang ketiga pada Jumat 24 November 2017.

BACA JUGA :  Blusukan Ke Bandung, Presiden Akan Bicara Di Hadapan 1.000 Millenial

Aher menuturkan untuk mewujudkan hadirnya bandara dengan level internasional tidaklah mudah dan PT BIJB yang berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Pemprov Jabar memerlukan kerja keras dan kerja sama yang baik dari level daerah kabupaten/kota, provinsi bahkan pemerintah pusat.

Dalam hal ini Kementrian PUPR, Kemaritiman, dan Kementrian Perhubungan yang berkontribusi besar terhadap bandara tersebut.

“Ini memerlukan sebuah kerja keras dari seluruh pihak BIJB untuk berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, termasuk Kementrian Perhubungan dan Kemaritiman, dan pihak Angkasa Pura (selaku operator terminal),” kata Aher.

BACA JUGA :  Lafaz Allah di Trotoar, MUI: Haram Hukumnya

Menurutnya, dengan dukungan dan kerja sama yang baik diyakini bandara yang ke depannya akan dilengkapi kawasan aerocity tersebut akan bisa beroperasi sesuai target yang ditetapkan kemudian bandara tersebut bisa menjadi bandara kebanggaan warga Jawa Barat.

“Jika beroperasi betul-betul nanti, ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Barat,” ujar Aher. l ant l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini