telusur.co.id | Denpasar | Wajah Andre tampak lesu dan pasrah. Pasalnya, dirinya terjaring dalam Operasi Zebra Agung 2017 yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar akibat lupa tidak membawa STNK.

“Ya, mau gimana lagi, salah saya sendiri sih, Mas, tidak bawa STNK. Saya terima tindakan ini sebagai teguran pada diri saya pribadi, agar ke depan lebih teliti sebelum berkendara”, ujarnya, Minggu (5/11/2017).

Di hari kelima operasi tersebut petugas kepolisian melakukan razia di sepanjang Jalan Imam Bonjol, di selatan Lampu merah Gunung Soputan Denpasar, Minggu (5/11/2017).

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rachmawaty Ismail yang memimpin operasi tersebut, mengatakan, sasaran operasi masih sama dengan tujuan giat Zebra 2017, yakni kelengkapan surat-surat yang dimiliki oleh pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, saran selanjutnya adalah kendaraan yang menggunakan sirine dan lampu strobo.

BACA JUGA :  Pencipta "Goyang Nasi Padang" Ditangkap Polisi

“Kami periksa kelengkapan surat-surat dari pengendara, selain itu kami juga periksa kendaraan yang menggunakan sirine maupun lampu strobo, karena dua instrumen itu hanya boleh digunakan oleh kendaraan petugas, ambulans. Selain itu tidak boleh”, ucapnya.

Mantan Wakapolsek Kuta ini menjelaskan, bagi para pengendara yang kedapatan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan secara lengkap mulai dari STNK, SIM atau pelanggaran lainnya, pihaknya akan melakukan penindakan tegas berupa tilang.

“Kami akan menindak para pelanggar tersebut berupa tilang, sesuai jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara”, kata perwira melati satu ini.

Giat operasi yang melibatkan 50 lebih anggota lantas Denpasar tersebut, berhasil menilang ratusan pengendara yang melanggar. Operasi ini juga membuat para pengendara yang melintas di jalan Imam Bonjol sontak kaget, dan tidak jarang membuat beberapa pengendara berusaha menghindari petugas, meski pada akhirnya petugas berhasil memberhentikan mereka satu-persatu untuk diperiksa.

BACA JUGA :  Tersangka Muslim Cyber Army Diduga Ahoker

Kegiatan serupa juga akan digelar di tiga tempat dalam sehari. Selain di jalan Imam Bonjol, dua tempat lainnya di jalan Dipenogoro dan Jalan Baypass, tepatnya di dekat kolam pancing.

Seperti diketahui, operasi Zebra Agung 2017 akan digelar secara nasional selama 14 hari. Terhitung mulai 1- 14 November. Sasaran utama dari razia tersebut adalah kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat. | red-010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini