Foto: net

telusur.co.id l Jakarta l Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi mengatakan jika niat berkoalisi maka harus Konsisten dengan kebijakan apapun yang diambil pemerintah baik dan buruknya.

“Kalau bagi PPP, komitmen untuk bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah itu tidak hanya ketika terbatas hal-hal yang menguntungkan kita sebagai parpol,” ujar Arwani seusai acara diskusi di gedung DPR, Jakarta.

Pernyataan Arwani menyinggung sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang sering berseberangan dengan kebijakan pemerintah. Padahal, PAN masuk dalam koalisi pemerintah.

Dilanjutkan Arwani, yang namanya koalisi tidak bisa hanya mendukung kebijakan yang hanya menguntungkan kelompoknya saja, tetapi jika kebijakan yang tidak menguntungkan lalu ditolak. “Misal, mau ikut deh mendukung kalau menguntungkan saya. Tidak seperti itu,” katanya.

BACA JUGA :  Koalisi Jokowi Sebut PAN Masih Bisa Gabung

Menurut Arwani, koalisi itu kebersamaan yang dibangun saat suka dan duka, setiap saat bisa duduk bersama, pahami dan dukung bersama. Jadi, kalau bagi PPP seperti itu seharusnya. “Walaupun tak semuanya selalu seragam. Misalnya soal rapat-rapat di DPR, tak semuanya sama.”

“Tapi ada kebijakan yang memang diharapkan bisa bersama-sama. Darimana? Ketika pemerintah sebelum keluarkan kebijakan, kita bisa duduk bersama,” jelasnya.

Ketika disinggung jika keluar nya PAN akan mengganggu kekuatan dukungan pemerintah di parlemen, Ketua Fraksi MPR itu tidak secara tegas menjawabnya.

BACA JUGA :  Tak Mau Nodai Pakta Integritas, PAN Tetap Tolak Caleg Eks Napi Koruptor

“Secara matematis kan bisa dihitung kekuatan di parlemen. misalnya, kalau ini hilang, dukung atau tidak, bisa dihitung,” elaknya. l red-4 l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini