telusur.co.id | Palembang | Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada serentak 2018.

“Saya telah siap maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada 2018 setelah mendapat dukungan atau berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB), sebab dengan koalisi itu berarti Partai Demokrat dan PBB telah mendapat 15 kursi di DPRD Sumsel,” kata Ishak Mekki yang juga Ketua Partai Demokrat Sumsel itu, Minggu (27/11) malam ketika bersilaturahim dengan para Pemimpin Redaksi di Palembang.

Terkait keikutsertaannya pada Pilkada 2018 kini ia terus mengintesifkan komunikasi dengan DPP Partai Demokrat dan merangkum sejumlah figur atau tokoh Sumsel yang akan dipilih sebagai calon wakilnya.

“Saya dalam waktu dekat akan menyampaikan hal itu kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, setelah itu akan mengumumkan calon wakil saya maju pada Pilkada 2018,” katanya.

Ishak menyatakan, kebulatan tekad maju sebagai Cagub Sumsel pada 2018, karena selama 2,5 tahun turun ke lapangan, seperti kawasan pantai timur yang memiliki gunung dan di laut, masuk kampung keluar kampung, dari dusun ke dusun, dan dari lorong ke lorong pada 17 kabupaten dan kota di Sumsel untuk menemui masyarakat, dirinya banyak masukan atau aspirasi yang diterima dengan segala persoalan yang dihadapi.

BACA JUGA :  Rusia Serukan Jeda Kemanusiaan Setiap Hari di Ghouta Timur

“Dalam safari rutin setiap pekan bertemu dengan masyarakat ini banyak masukan yang didapat seperti keluhan jalan rusak, sekolah gratis dan sebagainya. Saya menampung semua keluhan dan aspirasi masyarakat itu. Mudah-mudahan kalau saya nanti terpilih menjadi Gubernur Sumsel semua aspirasi masyarakat itu bisa saya realisasikan,” ungkapnya.

Menurut dia, jika sekarang merealisasikan keinginan masyarakat seperti membangun jalan atau memperbaiki jalan rusak itu belum semua dapat terpenuhi karena kewenangan dia selaku Wagub Sumsel amat terbatas.

Safari turun ke kabupaten dan kota di Sumsel itu, katanya telah membuat tingkat elektabilitas dirinya meningkat cukup signifikan.

BACA JUGA :  Takut Kalah? Foto Jokowi Diselundupkan Dalam Sertifikat Tanah

“Meski elektabilitas bukan sebagai penentu, tapi itu tetap akan menjadi baro meter atau pedoman bagi saya untuk terus mengevaluasi diri dan tekad untuk maju pada Pilkada 2018,” kata Ishak yang masih enggan menyebut nama calon wakilnya pada Pilkada nanti.

Pokoknya soal wakil itu, katanya sesegera mungkin diumumkan, karena pilkada 2018 tidak akan lama lagi, ujarnya.

Oleh karena itu Ishak Mekki juga meminta dukungan media massa di Sumsel untuk membantu meningkatkan elektabilitasnya. “Media massa menjadi salah satu yang mampu mengangkat elektabilitas seseorang,” katanya.

Menyinggung sejumlah calon lain yang muncul dan akan maju pada Pilkada 2018 seperti Dodi Reza Alex yang kini menjabat Bupati Banyuasin dan didukung Partai Golkar, serta mantan Bupati OKU Timur Herman Deru, Ishak menjelaskan calon-calon tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

“Tentu semua kandidat yang akan maju nanti pada Pilkada 2018 masing-masing punya kelebihan dan juga dengan cara masing-masing,” ungkapnya | red-03/ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini