telusur.co.id | Jakarta | Gagal ginjal dan cuci darah itu biasanya satu paket. Kalau gagal ginjal itu semakin kronis maka tidak ada pilihan lain kecuali cuci darah. Sedangkan biaya cuci darah sendiri bukan hal yang murah, meskipun bisa ditanggung melalui BPJS.

Selama ini, pengobatan dilakukan secara medis. Alangkah lebih baik jika dicoba juga pengobatannya secara natural, yaitu dengan memanfaatkan daun sukun yang mudah ditemukan di Indonesia. Sukun dipercaya dapat mengobati dan mengatasi gagal ginjal.

Dari berbagai sumber diketahui bahwa daun sukun memiliki kandungan mulai dari asam hidrosianat, tannin dan flavoid yang dibutuhkan oleh tubuh. Di samping itu juga terdapat kandungan seperti aseticolin dan riboflavin yang cukup baik untuk ginjal. Selain untuk pengobatan ginjal, daun sukun juga dapat efektif untuk mengobati kardiovaskuler dan diabetes.

Cara mengolah daun sukun untuk penyembuhan gagal ginjal. Yang pertama, siapkan beberapa lembar daun sukun, kemudian bersihkan terlebih dulu sebelum direbus.

Lalu, rebus dengan air seperlunya, tunggu hingga mendidih dan upayakan daun hancur di air. Setelah itu, diamkan hingga dingin, lalu saring daun sukun hingga tersisa air rebusannya saja.

Untuk hasil yang lebih baik, dianjurkan mengkonsumsi 2 x sehari, baiknya saat pagi serta sore hari, upayakan untuk selesai makan berat.

Langkah penyembuhan ini dapat dibuktikan ampuh untuk kurangi nyeri pada ginjal dan dengan cara perlahan-lahan kembalikan fungsinya ginjal seperti awal mula.

Anda dapat saksikan bukan? Bahan alami sangatlah menolong, serta pas untuk menyembuhan penyakit seseorang.

Yang lebih membantu, bahannya mudah didapat serta anda dapat memproses sendiri tanpa ada butuh keluarkan banyak duit.

Ingat. Jangan cuman dibaca doang tapi bagikan juga ke orang-orang disekitar kamu agar bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.| 01. berbagai sumber|

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini