telusur.co.id | Semarapura | Atlet renang penyandang disabilitas, I Kadek Dedi (22), mewakili Kabupaten Klungkung, Bali, dalam kejuaraan renang Paralympic tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat, 25-30 November 2017.

Ia diantar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom, dan Ketua National Paralympic Committee setempat, Ketut Suendra, melakukan audiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di kantor bupati setempat, Kamis.

Kepada Bupati Nyoman Suwirta, atlet penderita tunagrahita (c) atau keadaaan keterbelakangan mental dengan IQ di bawah rata-rata normal itu mengaku bangga bisa kembali berlaga di tingkat nasional. Ia telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya meningkatkan intensitas latihan.

BACA JUGA :  NPC Sumut Optimis Raih Prestasi Di Kejurnas

“Untuk kejuaraan nanti selama tiga hari ini saya telah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Kadek Dedi yang sebelumnya menempuh pendidikan di SLB Klungkung.

Sebagai remaja dengan latar belakang penyakit yang diderita sejak kecil, Kadek Dedi mengaku pernah mengikuti lomba serupa, baik di tingkat provinsi, nasional maupun Internasional.

Untuk lomba renang Paralympic tingkat Provinsi, Kadek Dedi meraih medali emas. Sebelumnya, di tingkat nasional meraih medali perak. “Medali perak juga saya raih waktu mengikuti Olimpiade Suena di Amerika Serikat,” ujarnya.

Bupati I Nyoman Suwirta memberi semangat dan dorongan untuk terus maju. Menurut Bupati, sebagai atlet sejati agar terus meningkatkan prestasi dengan memperlihatkan kelebihan yang dimiliki.

BACA JUGA :  NPC Gelar Tes Fisik Atlet Difabel

“Mudah-mudahan dalam kejuaraan nanti dapat berhasil dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” ujar Bupati Suwirta.

| red-11/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini