telusur.co.id | Jakarta | Gara-gara mendukung Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur, Partai Demokrat menjadi bulan-bulanan PDIP. Bahkan, PDIP menyindir Partai Demokrat sedang menerapkan sistem outsourcing di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018.

Tapi, sindiran PDIP dianggap angin lalu oleh Partai Demokrat. Demokrat pun tak menghiraukan ocehan elite partai berlambang Banteng moncong putih tersebut. “Kita menjawab dengan senyuman saja,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo dengan mimik dinginnya.

Roy yang biasanya ceplas ceplos tidak mau meladeni ucapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengkritik sikap Partai Demokrat. Roy justru terkesan melembut dan tidak mau ikut dalam perselisihan. “Kita hormati statement dari Pak Hasto, sekjen dari PDIP,” kata Roy.

BACA JUGA :  Puji Jokowi-Prabowo, Roy Suryo: Bapak Berdua Layak Jadi Guru Bangsa

Kata Roy, Partai Demokrat reaslistis dalam mendukung figur di pilkada serentak. Artinya, jika kader tersebut memang diminati dan diharapkan rakyat, maka Demokrta akan mendukung tetapi tidak mumpuni maka Demokrat akan segera mengusung calon lainnya yang lebih baik secara survei dan juga berdasarkan suara rakyat.

Berdasarkan aspirasi rakyat Jatim, Khofifah dan Emil Dardak mendapatkan tempat sehingga Demokrat memberikan rekomendasi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto sempat mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat menjalankan strategi outsourcing di Pilkada Jatim. Hal itu kata Hasto dilakukan karena Demokrat krisis kader muda.

BACA JUGA :  Roy Suryo Kangen Lihat Rieke Nangis Saat BBM Naik

kata Hasto, dalam kapasitas Pak SBY sebagai ahli strategi, pilihan jalan pintas saat ini memang merekrut tokoh di luar Partai, termasuk anggota partai lain. Itu menjadi opsi utamanya. Dilanjutkan dia, Demokrat memiliki beberapa kendala untuk menghasilkan kepemimpinan muda pasca berbagai persoalan yang menimpa kader muda mereka seperti apa yang dialami dengan Andi Mallarangeng, Nazaruddin, Choel Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan lain lain. | red-4 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini