telusur.co.id | Medan | Duo Fadli alumni HMI Sumatera Utara menyebut kehadiran Presiden Jokowi membuka Munas KAHMI X di Medan, Jumat (17/11), dan rencana Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan menutup acara tersebut besok, Minggu (19/11) sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap negara atas sumbangsih keluarga besar HMI dalam membangun negeri ini.

Dua orang tokoh yang dulunya merupakan kader aktifis mahasiswa HMI Cabang Medan itu, pertama adalah Fadli Nasution kini menjadi advokat kondang di Jakarta, kedua Fadly Nurzal anggota Komisi IV DPR RI yang kini dijagokan tuan rumah Munas untuk duduk dijajaran Presidium KAHMI untuk lima thun mendatang.

“Alhamdulillah, penetapan Ayahanda Lafran Pane (Alm) sebagai Pahlawan Nasional, dilanjutkan dengan kehadiran Presiden untuk membuka Munas serta rencana besok Wapres menutupnya, itu menunjukkan secara resmi negara memberi apresiasi atas sumbangsih keluarga besar HMI sejak dilahirkan hingga saat ini”, tutur Fadli Nasution yang juga pengurus Majelis Nasional KAHMI itu.

BACA JUGA :  Jelang Munas X di Medan : KAHMI Jaya Pastikan Usung Fadly Nurzal

Sepekan setelah penganugerahan gelar Pahlawan Nasional tersebut, Majelis Nasional KAHMI akan menggelar hajatan besar Musyawarah Nasional X di Medan. Sebagaimana telah diagendakan Panitia, Presiden Jokowi berkenan membuka acara dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kami sampaikan terima kasih atas berkenannya Presiden dan Wapres untuk hadir di Kota Medan dalam perhelatan Munas KAHMI kali ini. Tak lupa pula atas penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Ayahanda Lafran Pane. Kalau tidak ada Ayahanda Lafran Pane yang mendirikan HMI 70 tahun yang lalu, tepatnya pada 5 Februari 1947, tentu bangsa ini akan kesulitan dalam mengisi kemerdekaannya hingga saat ini”, tutur Fadli.

Terkait rencana kehadiran Wapres Muhammad Jusuf Kalla untuk menutup acara Munas KAHMI tersebut, kedua tohoh itu juga menyebutkan bawa kehadiran Wapres yang juga Ketua Dewan Etik KAHMI itu, juga diagendakan akan meresmikan penggunaan Gedung Baru HMI di Jalan Adinegoro 15 belakangan ini telah direnovasi total.

BACA JUGA :  Fadly Nurzal : Hari Ini Negara Beri Kado Terindah Untuk Keluarga Besar HMI

“Jika dulu ayahanda Lafran Pane tahun 1983 lalu yang meresmikan selesainya dibangun gedung pusaat aktifitas HMI di Medan, kini insya Allah setelah selesai di renovasi menjadi gedung yang cukup representatif untuk keluarga besar HMI di Medan akan diresmikan penggunaannya oleh Wapres besok” ungkap Fadly Nurzal seraya berharap gedung yang kini menjadi sekretariat bersama HMI Cabang Medan, Badko HMI Sumut dan KAHMI tersebut akan mampu semakin menguatkan komitmen para alumni merawat HMI sebagai basis sumberdaya manusia bagi kemaslahatan umat dan bangsa. | red-03 |

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini