telusur.co.id | Jakarta | Meski Ketua Umum partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto, ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),

Keputusan partai berlambang pohon beringin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) 2018 tak akan menuai perubahan, khususnya pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Saat dihubungi, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar, Dave Laksono menegaskan, bahwa keputusan yang di ambil oleh partai sudah final.

Dimana, partai golkar dengan jelas memutuskan untuk memberi dukungan penuh kepada pasangan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Daniel Muttaqin sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar.

BACA JUGA :  Jika Ketua DPD Golkar Jadi Calon Independen di Pilgub Jabar, Apa Kata Dunia..?

“DPP telah menyatakan sikap mendukung dan mencalonkan Ridwan Kamil dengan pasangannya Daniel Muttaqien,” ucapnya, Minggu (12/11).

Tak hanya itu dirinya juga yakin bahwa akar rumput partai yang didirikan pada tahun 1964, bekerja secara optimal tanpa terpengaruh dengan penetapan Tersangka Setnov.

Seperti yang diketahui, usai penetapan tersangka Ketum Golkar. Tak sedikit pengamat yang memprediksi langkah pasangan Ridwan-Daniel menuju Jabar 1 akan berat.

Pasalnya, penetapan tersangka tersebut, bisa mempengaruhi elektabilitas suara Golkar dalam pilkada 2018 dan Pemilu Legislatis dan pemilihan Presiden 2019.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini