telusur.co.id | Jakarta | Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo akan segera memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap, Presiden Jokowi segera mengirimkan nama pengganti Panglima TNI ke DPR RI.

“Kami berharap Presiden segera menyiapkan (calon panglima TNI) karena (Jenderal Gatot) akan berakhir pada Maret. Kan harus ada persiapan,” ujarnya di komplek, Parlemen, Senayan, Selasa (28/11).

Menurut Fadli, tidak ada masalah apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti posisi panglima ditahun 2017. Meski pun Jendral Gatot akan memasuki masa pensiun ditahun depan.

BACA JUGA :  Posting Video 'Potong Bebek Angsa PKI', Perludem Sebut Fadli Zon Provokatif

“Idealnya kalau dilihat bisa lebih cepat tapi harus mengikuti masa sidang. Masa sidang kali ini pendek hanya sampai 13 Desember. Kalau tidak masa sidang ini, paling tidak masa sidang yang akan datang. ,” katanya.

Tak hanya itu, Fadli pun mengaku tidak mempersoalkan siapa yang akan menduduki jabatan sebagai panglima TNI menggantikan Gatot. Hanya saja, dirinya mengingatkan kepada Presiden untuk mengacu pada Undang-Undang.

“Siapa saja yang penting sesuai dengan Undang-Undang pernah menjadi kepala staf. Bisa saja dari KSAU, KSAL juga bisa tapi saya dengar akan mendekati masa pensiun. KSAD juga gak masalah. Bisa juga memikirkan rotasi dari matra yang ada,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tujuh Alasan Fadli Zon Menjaminkan dirinya Untuk Penangguhan Ahmad Dhani

Seperti diketahui, Saat ini ada tiga kepala staf TNI yang berpeluang menjadi Panglima. Ketiganya adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini