telusur.co.id | Jakarta | Anggota Komisi IV DPR RI, Fadly Nurzal dengan penuh rasa haru dan bangga mengatakan pemberian anugerah gelar Pahlawan Nasional kepada Lafran Pane dan 3 orang lainnya di Istana Negara, merupakan kado terindah menyambut Hari Pahlawan untuk ummat Islam khususnya keluarga besar HMI.

Baca : Presiden Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Untuk Lafran Pane dan 3 Tokoh Lainnya

“Gelar Pahlawan Nasional untuk ayahanda Lafran Pane itu, merupakan kado terindah buat ummat Islam di Indonesia, khususnya keluarga Besar HMI,” ujar Fadly Nurzal, Kamis (9/11) usai menjumpai seniornya aktifis HMI Cabang Medan di era 70an, Bahtiar Chamsyah, di Jakarta.

BACA JUGA :  Dari Rumah Sederhana, Fadly Nurzal : Keluarga Pane Lahirkan Tiga Tokoh Pergerakan Nasional

Sejak mendirikan HMI di tahun 1947 hingga akhir hayatnya, jelas Fadly, beliau berhasil mengkonstruksi semangat keindonesiaan dan keislaman yang tidak terpisahkan dalam membangun fondasi perjuangan bangsa di kalangan mahasiswa, dari generasi ke generasi hingga saat ini.

“Sikap beliau membina adik-adiknya di HMI juga dilakukan dengan konsisten tanpa pamrih, tanpa meminta imbalan apapun, termasuk tak pernah sedikitpun terbersit keinginan beliau untuk mendapatkan manfaat politik dan kekuasaan. Inilah sikap keteladanan seorang ayah, seorang pahlawanan sekaligus teman perjuangan yang bisa saya rasakan dari beliau,” kenang Fadly.

BACA JUGA :  Duo Fadli, Apresiasi Kehadiran Presiden dan Wapres di Arena Munas Ke-10 KAHMI

Karena itu Fadly Nurzal yang kini direkomendasi oleh sebagian besar Majelis Daerah Korps Alumni HMI di berbagai pelosok tanah air, untuk dipilih menjadi presidium majelis nasional di Munas KAHMI mendatang, berharap agar keluarga besar HMI mampu merawat semangat kemasalampauan idealisme perjuangan mahasiswa, sebagaimana dicontohkan Lafran Pane dengan konsisten.

“Tidak ada pilihan lain bagi kita, meneladani kepahlawanan beliau dalam merawat idealisme keislaman dan keindonesiaan di NKRI itu, sebagai jalan sejarah masa depan yang harus kita lalui,” pungkasnya | red-03 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini