telusur.co.id | NTB | Ratusan pemuda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin, (20/11) dipastikan akan memadati Ballroom Islamic Center Hubbul Wathan NTB di Mataram.

Pasalnya, pemuda NTB akan menggelar syukuran Atas Penganugerahan Gelar Mualana Syaikh Sebagai Pahlawan Nasional.

Kepada Wartawan, Ketua penyelenggara, Abdul Hayyi menegaskan, bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh untuk dapar hadir dalam acara tersebut.

Yang paling menarik Menurut Abdul, akan hadir 2 tokoh pemuda yang saat ini banyak dikenal secara nasional, mereka adalah Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi yang merupakan cucu dari Maulana Syaikh.

BACA JUGA :  Tagar 2019 Ganti Presiden Dilarang, Ini Saran Fahri Hamzah

“Bersama dua tokoh tersebut, hadir pula beberapa tokoh keagamaan, politik dan budaya yang juga akan memberikan testimoni dan pidato,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, NTB, (19/11)

Seperti yang diketahui, Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah seorang ulama kharismatik kelahiran Bermi, Pancor, Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada 5 Agustus 1898.

Beliau mendirikan Nahdlatul Wathan (WN) pada masa awal kemerdekaan.yang mana saat ini Nahdlatul Wathan pun banyak menginspirasi anak-anak muda dari berbagai tempat di Indonesia.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini