telusur.co.id | Jakarta | Para tokoh dan politisi senayan dari berbagai partai politik antri ikut “fit’n proper test” yang selenggarakan oleh Panitia Seleksi Calon Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) sejak kemarin hingga hari ini, Ahad (12/11) di Hotel Atlet Century, Senayan Jakarta. Melihat suasana ini mantan Ketua MK Hamdan Zoelva pun tersenyum, seraya menyalami mereka.

Suasana akrab terlihat saat sejumlah alumni HMI bakal calon Presidium MN KAHMI yang wajib mengikuti seleksi pemaparan visi dan misi di hadapan anggota panitia seleksi.

Pada hari pertama seleksi, tampak hadir sejumlah tokoh anggota DPR RI, diantaranya, Ade Komarudin (Golkar), A Riza Patria (Gerindra), Fadly Nurzal (PPP), Erwin Singajuru (PDIP), dan Viva Yoga Mauladi (PAN).

Selain itu, sejumlah politisi lainnya termasuk yang dijadwalkan akan ikut antrian “fit’n proper test” hari ini, diantanya adalah Taufiqul Hadi (Nasdem), Reni Marliani (PPP), Ahmad Doli Kurnia (Golkar), Nurmansyah Effendi Tanjung (PDIP), dan Herman Khoiron (Demokrat).

BACA JUGA :  Fadly Nurzal Apresiasi Kesiapan Jokowi Hadiri Munas KAHMI

Tokoh lainnya di luar politisi Senayan yang turut meramaikan bursa bakal calon presidium organisasi para mantan aktifis HMI ini, diantaranya adalah mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva dan mantan Ketua BPK, Harry Azhar Azis, tokoh akademisi perempuan Siti Zuhro dan advokat kondang Eggy Sujana.

Dari mereka yang lolos seleksi, nantinya akan dipilih sebanyak 9 orang di forum Munas ke-10 yang berlangsung di Medan 17-19 November pekan depan untuk duduk sebagai anggota Presidium MN KAHMI dalam lima tahun ke depan.

“Semua berpeluang untuk terpilih di forum Munas, tapi prediksi saya dari 9 kursi presidium itu akan terbagi, gak semuanya diborong politisi,” ujar seorang alumni senior yang enggan disebutkan namanya di lokasi seleksi bakal calon presidium MN KAHMI itu.

BACA JUGA :  Wapres Agendakan JSN di Akhir Acara Munas KAHMI, Fadly Nurzal : Warga Sumut Antusias

Diyakininya Hamdan Zoelva, Harry Azhar Azis dan Siti Zuhro adalah sosok yang jadi alternatif pilihan di luar para politisi Senayan itu. Sedangkan dari kalangan politisi, menurutnya tak akan lebih dari 4 orang yang terpilih di forum Munas, selebihnya akan diisi dari kalangan profesional, akademisi dan calon dari tuan rumah penyelenggara Munas.

“Saya kira calon seperti Fadly Nurzal itu jauh akan lebih mudah untuk bisa terpilih. Sebab meski dia politisi, tapi lebih dikenal sebagai calon tuan rumah yang diusung Sumut. Bahkan dia bisa dikategorikan bukan bagian dari para politisi Senayan, yang harus berebut pengaruh sesama politisi lainnya dari berbagai parpol,” pungkasnya. | red-03 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini