telusur.co.id | Jakarta | Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, meminta Setya Novanto yang sudah di tahan KPK, untuk Mundur dari Jabatan Ketua DPR RI. Pasalnya, DPR merupakan lembaga yang mewakili suara rakyat. “Harusnya Pak Nov Mundur,” ujarnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11).

Ia memandang Ketua Umum Partai Golkar itu harus fokus dalam kasus hukum yang sedang dihadapinya.

“Citra DPR bisa menjadi lebih baik kalau dia mundur. DPR tidak tersandera dengan kasus Novanto,” ucapnya.

Terkait keputusan Partai golkar yang enggan memecat Nowanto sebagai Ketua DPR RI, anggota komisi II ini menilai putusan itu sebagai bentuk penghinaan lembaga tinggi negara

BACA JUGA :  Anak Buah Zulhasan Minta Ketua DPR Mundur

Seharusnya, sebagai partai yang memiliki suara terbanyak kedua di Parlemen, melakukan pergantian Novanto.

Tak hanya itu, Yandri juga menuturkan bahwa hampir seluruh Fraksi menyesalkan keputusan Partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ini kan persoalan pribadi Novanto, bukan kelembagaan. Tidak adil rasanya masalah pribadi itu menyeret-nyeret lembaga terhormat itu. Itu yang harus disadari oleh Golkar,” tegas Yandri.

Seperti diketahui, rapat pleno DPP Partai Golkar, pada Selasa (21/11), memutuskan Setya Novanto tetap sebagai ketua DPR RI, sampai dengan Putusan Praperadilan yang dilayangkan Novanto.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini