telusur.co.id | Tabanan | Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) merencanakan menggelar munaslub di Bali, 24-25 November 2017 mendatang. Dipilihnya Bali sendiri dilakukan untuk ikut mengkampanyekan Pulau Bali tetap aman dikunjungi oleh wisatawan.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMBI Pusat Muhammad Iqbal didampingi Ketua Pengda IMBI Bali Ngurah Aryana pada Kamis (23/11/2017) di Monumen Taman Nasional Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan.

Menurutnya, Bali sudah dua kali menjadi tempat berlangsungnya Rakernas dan Munas IMBI beberapa tahun terakhir seperti pada tahun 2011 lalu. Hanya saja, khusus tahun ini menjadi istimewa terkait dengan situasi status Siaga III Gunung Agung.

“Dengan datang langsung ke Bali, dan ternyata Bali aman-aman saja, tidak terjadi apa-apa. Ini yang akan kami sebarkan informasinya ke seluruh Indonesia. Bahwa Bali sebagai daerah pariwisata dunia masih aman untuk dikunjungi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bali Diguncang Gempa 5,8 SR

Untuk diketahui, ratusan biker dari seluruh Indonesia nanti akan datang menghadiri munaslub yang dilakukan selama dua hari di Pecatu tersebut.

“Mereka ini adalah orang-orang yang suka berwisata, nantinya mereka akan mengabarkan di daerah masing-masing kalau Bali aman dikunjungi. Jadi jangan takut datang ke Bali,” imbuhnya.

Pihaknya pula mengucapkan terima kasih kepada IMBI Bali yang telah menjadi tuan rumah Rakernas dan Munaslub IMBI. “Terimakasih juga terhadap masyarakat Bali yang selalu begitu ramah dan simpati menerima kami tiap berkunjung kemari,” jelasnya.

Ia mengaku pula bahwa hal ini dilakukan dikarenakan dorongan yang besar untuk mencintai Pulau Bali yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia di mata dunia internasional.

BACA JUGA :  Pasar Badung Diyakini Jadi Penggerak Ekonomi Kerakyatan di Denpasar

“Semangat nasionalisme kami tergerak untuk ikut menyelamatkan pariwisata Bali dengan cara yang kami bisa. Bali adalah milik Indonesia, juga kebanggan kami,” paparnya.

Ia juga menegaskan bahwa rasa serta jiwa nasionalisme ini menjadi tuntunan tiap gerak langkah organisasi dan anggota IMBI. “Tiap kegiatan IMBI di manapun, kami pasti mengunjungi taman makam pahlawan serta melakukan tabur bunga juga doa bersama seperti sekarang ini di Margarana,” jelasnya.

Sebelumnya saat di Yogyakarta, pihaknya juga menyepatkan diri mengunjungi Makam Pahlawan Nasional Panglima Besar Sudirman. “Tujuannya agar kami sebagai anak bangsa selalu mawas diri. Sebab apa yang kita terima dan nikmati hari karena pengorbanan para pahlwan demi kemerdekaan bangsa kita. Jadi kita harus menghormati para pahlawan bangsa,” tukasnya. | red-010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini