telusur.co.id | Denpasar | Usai tersandung dan buronnya politikus Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, Jro Gede Komang Swastika alias Mang Jangol akibat kasus narkoba membuat lowongnya kursi Wakil Ketua di lembaga terhormat tersebut. Untuk itu, DPD Gerindra Bali mengadakan rapat membahas hal tersebut di Sekretariat Gerindra, Minggu (12/11/2017).

Pada rapat tersebut, Gerindra akhirnya menugaskan Nyoman Suyasa yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali sebagai Wakil Ketua DPRD Bali yang ditinggalkan Mang Jangol. Rapat tersebut itu sendiri dihadiri jajaran pengurus Gerindra Provinsi Bali dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Bali.

“Kami sudah putuskan untuk mengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta, saat dikonfirmasi, Senin (13/11/2017).

BACA JUGA :  Bamus Harap Wagub DKI Penganti Sandi Asal Betawi

Dirinya enggan membeberkan nama pengganti Jro Jangol tersebut. Wakil ketua Fraksi  Gerindra DPR RI ini mengatakan, enam anggota faksi partai Gerindra di DPRD Bali semuanya memiliki kemampuan yang sama dan layak untuk ditempatkan sebagai Wakil Ketua DPRD Bali.

“Salah satu dari mereka berenam, kita sudah putuskan untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali. Siapa orangnya, nanti juga pasti tahu,” kata Sukarta.

Nama Suyasa diungkap oleh Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Bali Wayan Tagel Arjana saat dikonfirmasi terpisah usai rapat tersebut. “Ketua Fraksi (Suyasa) yang menjadi Wakil Ketua DPRD Bali,” ungkap Tagel Arjana.

Nama Suyasa sudah diprediksi sebelumnya akan menggantikan Jro Jangol dari wakil ketua DPRD Bali. Ketua DPC  Gerindra Kabupaten Karangasem ini memang disebut-sebut bersaing dengan Wayan Tagel Arjana menggantikan Jro Jangol. Namun, Suyasa lebih diunggulkan, sebab mengemban jabatan strategis sebagai ketua fraksi. Adapun Tagel Arjana, selain sebagai Sekretaris fFaksi, juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Bali.

BACA JUGA :  TGB Hanya Kalah Promosi dari Jokowi

Selain mengganti Wakil Ketua DPRD Bali, Partai Gerindra juga mengocok ulang pimpinan alat kelengkapan dewan. Wayan Tagel Arjana akan diplot sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Bali menggantikan Gde Ketut Nugrahita Pendit alias Toet Jay. Adapun kursi ketua fraksi DPRD Bali yang ditinggalkan Suyasa akan diisi oleh Toet Jay. | red-010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini