telusur.co.id l Bandung l Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menjamin Dedi Mulyadi tetap loyal dan tidak akan pernah meninggalkan partai seiring dengan dukungan partai berlambang beringin tersebut kepada Ridwan Kamil.

“Saya ketemu dengan saudara Dedi beberapa kali dan itu juga dia adik saya. Saya tanya, Dinda bagaimana Jawa Barat? ‘SK sudah seperti ini Kanda Sekjen, sebagai kader saya taat kepada aturan yang ada dan saya tidak akan mungkin menghianati Golkar’ itu pernyataannya,” kata Idrus di Pendopo Kota Bandung, Sabtu.

Idrus yakin Dedi tetap menjadi bagian dari Golkar dan tidak akan berpaling ke partai lain. Ia pun menghargai langkah Dedi yang sudah sejak lama memperkuat jaringan Golkar ke daerah-daerah, namun berdasarkan kesepakatan DPP Golkar harus memilih Emil ketimbang Dedi.

BACA JUGA :  Dahului KPK Soal Penetapan Tersangka,┬áIdrus Disebut Offside

“Kita menghargai itu sebagai kerja politik tetapi kita menghargai rakyat, hasilnya seperti itu (mendukung Ridwan Kamil),” katanya.

Ia pun menjamin, dukungan terhadap Ridwan Kamil tidak akan berpengaruh di internal, seluruh kader di daerah akan mengikuti keputusan partai.

Sebelumnya, kader partai di Jawa Barat lebih mendukung Dedi Mulyadi dibanding Ridwan Kamil. Munculnya surat yang diduga bodong, menyebabkan kader di daerah berbondong-bondong melakukan aksi protes.

“Saya berkeyakinan kader Golkar yang militan, memahami aturan yang ada. Saya berkeyakinan akan melaksanakan (keputusan dukungan terhadap Ridwan Kamil),” ujarnya. l ant l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini