Foto: net

telusur.co.id | Jakarta | Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais meminta partainya keluar dari koalisi pemerintah. Ia bahkan mendukung Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengkritik partainya karena kerap berseberangan dengan sikap pemerintah.

Menyikapi hal itu sekretaris Fraksi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dadang Rusdiana, menegaskan bahwa itu merupakan Hak Partai Amanat Nasional (PAN). Namun ia menyambut baik permintaan Amin Rais tersebut.

“Daripada abu-abu, maka keinginan Pak Amien Rais untuk keluar dari Koalisi Pemerintahan harus disambut dengan senang hati,” ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (8/11).

Seharusnya, menurut anggota Komisi X DPR RI, partai koalisi pemerintah selalu mendukung kebijakan pemerintah. Hal itu agar roda pemerintahan Joko Widodo berjalan tanpa ada rintangan.

“Koalisi itu harus dalam suka dan duka. Bukan ingin dalam suka saja, tetapi terhadap kebijakan pemerintahan tidak mendukung, kan aneh,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia pun melihat perbedaan pandangan Partai PAN dengan partai koalisi pemerintah saat menentukan beberapa kebijakan hanya mengambil keuntungan saja.

Untuk itu apa yang dilontarkan Amin Rais memperlihatkan sikap tegas sebagai partai politik.

“Saya kira lebih bagus begitu agar menjadi jelas mana yang konsisten dan mana yang tidak”, pungkasnya.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini