telusur.co.id | Jakarta | Politisi Partai Hanura, Arief Suditomo, meminta publik selalu siap atas situasi apapun mengenai pemberitaan Pilkada dan Pemilu di tahun 2018-2019.

Pasalnya, ia melihat dalam pilkada yang belum lama ini di selenggarakan ada polarisasi yang masih belum hilang secara total.

“Saya bilang kepada konstituen saya di Daerah, bahwa 2018 pasti polarisasi 2014 sisanya akan masih tergemahkan kembali,” ucapnya dalam diskusi bertajuk ‘Pemantapan Persatuan dan Kesatuan’ di Media Centre Komplek, Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Menurut Arief, merupakan salah satu hal yang penting mempersiapkan publik agar sampai pada tataran diskusi terkait aspirasi politik.

“Apalagi, setelah ada pengalaman di Pilkada DKI Jakarta beberapa bulan lalu yang berjalan cukup keras,” ucapnya.

Salah satu tang harus menjadi perhatian dikatakan Arief, wilayah Jawa Barat. Menurutnya, harus menjadikan satu perhatian

“Saya sangat khawatir polarisasi ini menjadi suatu hal yang belum tentu siap seperti halnya warga di Jakarta. Sehingga saya terus menerus bilang jangan khawatir ini akan lebih parah nantinya, dengan tujuan agar mereka siap,” ungkapnya.

Oleh karena itu juga, selaku Anggota DPR RI, ia mengaku di Komisi I DPR telah melakukan berbagai macam kampanye, bersama-sama dengan Dirjen IKP, untuk melakukan bagaimana cara publik menghadapi Hoaxs.

“Jadi, kampanye¬† tersebut selalu kita bawakan kepada mereka, saya menghimbau kepada semua media untuk memberikan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan, agar situasi publik, pada saat mereka mencerna tidak akan memperparah situasi yang selama ini ada,” ungkapnya lebih lanjut.| red-08 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini