telusur.co.id | Serang | Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini berharap, seluruh umat berbasis pesantren di Indonesia mampu mendongkrak perekonomian di Indonesia. Pasalnya dengan kuatnya ekonomi, dapat mensejahterakan Masyarakat.

“Kalau ekonomi umat ini kuat maka sebagian besar permasalahan bangsa akan terselesaikan karena umat Islam mayoritas. Dan kita ingin solusi ekonomi itu juga lahir dan tumbuh dari pesantren-pesantren,” terangnya dalam keterangan yang di terima di Jakarta, Minggu (19/11).

Sementara itu, Deputi Komisioner Managemen Strategis dan Logistik, Anton Wibowo menurutkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki program pemberdayaan ekonomi umat Islam.

BACA JUGA :  Fraksi PKS Tebar 1380 Ekor Sapi ke Pelosok Negeri

“Program Ini berupa Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKM Syariah),” ucapnya kepada wartawan.

Program ini menurut Anto, bisa dikembangkan melalui bekerjasama dengan pesantren-pesantren.

“Pendirian LKM Syariah ini merupakan bagian dari program partisipasi publik keuangan OJK yang mengikutsertakan tokoh panutan seperti ulama pengasuh di pesantren,” terangnya.

Dengan program LKM Syariah ini lanjut Anton, diharapkan dapat meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat kecil.

Terkait paparan OJK tersebut, Jazuli Juwaini sebagai Anggota DPR Dapil Banten berharap agar awal tahun depan sudah program LKM Syariah yang bergulir di Kota Serang bekerjasama dengan pesantren, minimal ada pesantren yang siap dan dijadikan pilot project.

BACA JUGA :  Bantu Korban Gempa Lombok, Fraksi PKS Sumbangkan Gajinya

“Semoga hal ini menjadi bagian dari ikhtiar kita bersama untuk memberdayakan ekonomi umat,” pungkasnya.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini