telusur.co.id | Jepang | Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk menawarkan 15 juta dolar bantuan darurat ke Bangladesh, di mana sejumlah besar minoritas Muslim Rohingya telah melarikan diri dari negara tetangga Myanmar.

Kabinet pada hari Jumat menyetujui sebuah rencana untuk menyediakan bantuan melalui Program Pangan Dunia PBB untuk membantu mengangkut makanan dan barang ke para pengungsi.

Menteri Luar Negeri Taro Kono akan melakukan kunjungan 3 hari ke Bangladesh mulai hari Sabtu. Dia berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan rekannya dari Bangladesh dan mengunjungi kamp-kamp pengungsi.

BACA JUGA :  Jepang Mengembangkan Nilai-nilai Islam

Kono mengatakan kepada wartawan bahwa dia akan melakukan yang terbaik untuk membantu memperbaiki situasi Muslim Rohingya di sana, karena banyak yang menderita karena kurangnya komoditas sehari-hari.

Dia mengatakan bahwa sebuah dialog dimulai antara pemerintah Bangladesh dan Myanmar, dan bahwa dia ingin mendukung langkah ini.

Lebih dari 600.000 orang Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh karena pertempuran antara pasukan pemerintah Myanmar dan kelompok bersenjata Rohingya di negara bagian Rakhine bagian barat.

| red-11/NHKnews |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini