telusur.co.id | Jakarta | Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional X Korps Alumni HMI (KAHMI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Korps Alumni HMI (KAHMI), pada Jumat (3/11) siang ke Istana Negara, Jakarta. Dikabarkan sejumlah pimpinan Majelis Wilayah dari 34 dikabarkan siap memenuhi undangan ke Istana tersebut.

Kabar adanya undangan mendadak dari Presiden Jokowi ini, meski disambut antusias sebagai bentuk penghormatan kepada organisasi alumni HMI yang berdiri sejak 1966 tersebut, tak urung juga menimbulkan sejumlah pertanyaan, ada apa dibalik undangan tersebut?.

Sebab, dari informasi yang beredar seiring dengan jadwal pertemuan MN dan MW KAHMI se-Indonesia dengan Presiden di Istana Negara itu, ternyata pada malam harinya akan ada pertemuan silaturrahmi 5 kandidat bakal calon Presidium KAHMI di hotel tempat para pimpinan MW KAHMI menginap, Mercure Hotel yang terletak tak jauh dari kawasan Istana Negara.

BACA JUGA :  Luhut: Pak Prabowo Kan Orang Baik

Wajar jika kemudian santer beredar desas-desus ada “sejumlah nama titipan Jokowi” untuk dipilih di Munas X nanti, dan malam hari nanti menggelar pertemuan khusus dengan para pimpinan MW KAHMI se-Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi apa saja yang dibicarakan Presiden dengan para pimpinan KAHMI se-Indonesia itu.

Sebelumnya, Presidium Majelis Nasional KAHMI telah menjumpai Wapres Muhammad Jusuf Kalla untuk menyampaikan undangan, baik dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Etik KAHMI maupun sebagai Wakil Presiden untuk hadir dan membuka acara Munas KAHMI yang dilseslenggarakan 17-19 November 2017 di Medan, Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Prabowo Akan Lumat Jokowi Di Debat Pilpres 2

“Kami dari pimpinan KAHMI itu menghadap Wapres JK, baik sebagai wapres yang secara seremonial nanti akan diminta hadir dan membuka Munas yang akan dibuka di Medan, maupun beliau selaku ketua majelis etik pengurus,” kata Mahfud, Senin (30/10) lalu usai pertemuan di kantor Wapres JK, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. | red-03

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini