KPU/Net

telusur.co.id | Jakarta | Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mengatakan akan melakukan rapat pleno untuk menentukan apa yang akan diambil oleh KPU atas putusan sidang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sampai saat ini, KPU masih menunggu seluruh putusan gugatan partai politik.

“Tunggu selesai baru kita menyikapinya. Kan masih lanjut, kita nunggu semua dibacakan dulu, setelah itu kami langsung melakukan rapat pleno,” ungkap Viryan kepada wartawan. Rabu (15/11).

Dalam sidang Bawaslu, amar putusannya menyatakan bahwa KPU melanggar administrasi. Memperbaiki tatacara administrasi pendaftaran parpol peserta pemilu. Memerintahkan KPU untuk memeriksa kembali kelengkapan dokumen administrasi dan terakhir memerintahkan KPU untuk melaksanakan keputusan ini dalam waktu 3 hari.

BACA JUGA :  Wow...Tujuh Parpol Sudah Ajukan Gugat ke Bawaslu

Ditanya soal putusan Bawaslu tersebut, Viryan masih belum mau berkomentar panjang. Dia berkilah jika putusan yang baru dibacakan tiga partai politik. “Liat nanti ya. Kan baru tiga partai. Kami kan harus merespon secara utuh tidak setengah-setengah.  Inikan masih dibacakan belum selesai,” katanya.

Pada prinsipnya, Viryan menerangkan, KPU akan siap dan stand by menunggu pembacaan putusan Bawaslu sampai selesai. | red-4 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini