telusur.co.id | Jakarta | Survey Poltraking Indonesia merilis hasil survey terbaru mengenai kecenderungan masyarakat dalam menentukan siapa figure yang cocok mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Berdasarkan survey, nama Budi Gunawan menjadi salah satu tokoh yang potensial menjadi Cawapres Jokowi. Bahkan, angka elektabilitas Budi Gunawan mengalahkan Puan Maharani.

Menurut Direktur Eksekutif Poltraking Indonesia, Hanta Yudha dalam simulasi 7 kandidat wakil presiden untuk Joko Widodo (Jokowi), nama Gatot Nurmantyo memang cukup menonjol dari kandidat lainnya. Gatot meraih 16.4 persen dengan tingkat elektabilitas tertinggi.

Selanjutnya, diikuti elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 16.0 persen, disusul Sri Mulyani Indrawati 4.3 persen. Sedangkan Budi Gunawan berada diperingkat 4 dengan 2.3 persen, lalu Puan Maharani 2.0 persen.

BACA JUGA :  Ini Penjelasan Istana Soal Dana untuk Bagi-bagi Sembako Jokowi

Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) 1.3 persen, dan Budi Waseso (Buwas) 0.9 persen. Namun dengan Undecided Voters 56.8 persen, potensi meningkatkan elektabilitas masih besar bagi semua kandidat Cawapres.

Perlu diketahui, hasil itu berdasarkan survey terbaru dari lembaga Survei Nasional Poltracking Indonesia. Survey yang dilaksanakan pada 8-15 November 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Lalu, jumlah sampel dalam survei ini adalah 2400 responden dengan margin of error +/- 2% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel survei menjangkau 34 provinsi se-Indonesia secara proporsional itu menunjukkan jika tingkat keterpilihan Partai Golkar kian menurun. | red-4 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini