telusur.co.id | Denpasar | Beberapa jam lagi masyarakat Bali akan mengetahui siapa yang akan mendapat rekomendasi dari rumah banteng alias PDIP di Pilgub Bali 2018. Seperti diketahui, Bali sendiri merupakan salah satu basis utama PDIP di Nusantara. Bahkan, partai besutan Megawati Soekarnoputeri ini menyapu bersih perolehan kursi di DPRD Bali dengan 24 Kursi (43,64 persen).

Seperti diketahui, saat itu PDIP membuka penjaringan Cagub dan Cawagub untuk Pilgub Bali 2018. Beberapa nama sudah mendaftar melalui jalur banteng diantaranya, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster yang muncul berdasarkan keputusan mufakat pada Rapat di DPC se-Bali, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dari aspirasi PAC PDIP se-Tabanan, dan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melalui pengajuan diri dengan mendaftar di DPC PDIP Kota Denpasar. Sedangkan untuk bacawagub antara lain Tjokorda Oka Ardana Sukawati alias Tjok Ace melalui keputusan Rapat DPC se-Bali pada tanggal 1 Juli 2017, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melalui keptusan Rapat DPC pada tanggal 3 Juli 2017, serta I Gusti Agung Rai Wirajaya berdasarkan pengajuan diri dengan proses pendaftaran melalui DPC PDIP Kota Denpasar.

BACA JUGA :  Mega Perintahkan Kader Banteng Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Bahkan desas-desus yang berkembang, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputeri telah memanggil para calon yang akan berlaga tersebut ke kediamannya di Jakarta, Jumat (10/11) malam. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh sumber internal di PDIP saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11).

“Semua sudah dipanggil, Pak Koster, Rai Mantra, Tjok Ace, Bu Eka, dan Agus. Tapi di sana infonya yang dapat Koster-Ace,” ungkap sumber yang mewanti-wanti namanya tidak dipublikasikan.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa 90 persen rekomendasi Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati sudah mengarah ke pasangan KBS-Ace (Koster-Cok Ace).

BACA JUGA :  Pelaporan Amien Rais ke Polisi Tak Penuhi Unsur Pidana

“90 persen mengarah ke sana,” jelasnya

Sementara itu, bacawagub antara lain Tjokorda Oka Ardana Sukawati membenarkan bahwa dirinya saat ini sudah di Jakarta sejak Jumat malam kemarin. Namun begitu, ia menolak membeberkan terkait kegiatannya di ibukota tersebut.

“Saya sudah di Jakarta sejak malam kemarin, cuma menghadiri pengumuman rekomendasi,” katanya, Sabtu (11/11).

Disinggung perasaannya dalam menunggu rekomendasi tersebut. Ia mengaku tidak gugup, ia merasa ikhlas dengan apapun yang terjadi.

“Biasa saja, saya ikhlas apapun yang terjadi,” tutupnya. | red-010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini