telusur.co.id | Jakarta | Keberhasilan TNI dan Polri membebaskan 1.300 sandera di Desa Kimbely dan Desa Banti, Mimika, Papua. Di sambut baik oleh ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.

Menurutnya, Dari kabar yang di terima, TNI/Polri berhasil mengevakasi 347 orang di antaranya dan menjamin keamanan 1000an warga yang tetap menetap di dua desa tersebut.

“Ini menegaskan bahwa negara tidak kalah melawan teror,” tegas Jazuli dalam keterangan di Jakarta, Sabtu¬†(18/11).

Selanjutnya, Anggota Komisi I ini juga meminta  TNI/Polri memastikan dan menjamin keamanan warga asli yang menetap di dua desa tersebut. Hal itu sebagai bentuk upaya melumpuhkan kelompok teror KKB agar tidak boleh kendor.

BACA JUGA :  Politik Islam Harus Dikembangkan Terus Menerus

“Upaya melumpuhkan kelompok teror KKB harus dilakukan secara efektif dengan zero korban jiwa terutama dari pihak aparat. Adapun anggota KKB yang menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI bisa diampuni setelah melalui proses hukum,” terangnya.

Meski demikian, ia juga memahami upaya yang dilakukan aparat penegak hukum tidak mudah dan kompleks serta membutuhkan upaya komprehensif mengatasi masalah.

“Sekali lagi negara tidak boleh kalah melawan teror apalagi yang jelas-jelas mengancam kedaulatan NKRI. Saya yakin TNI/Polri mampu!,” pungkas Jazuli.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini