telusur.co.id | Serang | Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menegaskan, bahwa umat Islam memiliki peran penting dalam sejarah Indonesia.

Sebab, Umat Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan, sebagai tulang punggung.

“Umat Islam itu tulang punggungnya Indonesia. Sejarah mencatat dengan tinta emas perjuangan ulama, pesantren dan umat Islam dalam memerdekakan republik,” kata Jazuli dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Minggu (19/11).

Oleh karena itu, tambah anggota Komisi I DPR RI, ulama, pesantren dan umat Islam harus di garda terdepan dalam menjaga dan membela NKRI dari berbagai ancaman baik ancaman ideologi, budaya, ekonomi maupun kedaulatan wilayah negara.

BACA JUGA :  Habib Rizieq Apresiasi dan Dukung Kemenangan PKS di Pileg dan Pilpres 2019

“Akan tetapi kita juga menyadari bahwa realitasnya umat Islam belum benar-benar berdaya secara sosial, politik, dan ekonomi. Untuk itulah umat ini perlu diberdayakan dan negara punya kewajiban dan tanggung jawab sejarah untuk memberdayakan umat dalam berbagai bidang,” ucapnya.

Disisi lain, Ia juga meminta Ulama dan pesantren harus mengambil peran yang lebih besar dalam membangun bangsa. Sejalan dengan itu, negara harus hadir dan serius dalam memberdayakan ulama sebagai tokoh panutan dan pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua dalam membangun bangsa.

Seperti yang di ketahui, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menyelenggarakan acara Silaturahim dan Dialog Kebangsaan dengan para alim ulama dan pimpinan pondok pesantren Kota Serang di Hotel Le Dian pada Sabtu. Tema yang diangkat pada acara ini “Menangkal Radikalisme Melalui Pemberdayaan Ekonomi Umat.”| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini