Muhaimin Iskandar/net

telusur.co.id l Jakarta l Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq mengungkapkan bahwa banyak pihak yang mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2019, termasuk pengurus dari Partai Gerindra.

“Sebenarnya sebelum RUU Pemilu diketok, saya orang yang terus-menerus mendorong Cak Imin untuk dideklarasikan sebagai calon presiden 2019, Itu poin pertamanya dan itu ternyata diamini oleh banyak orang termasuk teman-teman Gerindra dan lain sebagainya karena kita butuh banyak pilihan nama,” ungkap Maman disela-sela diskusi di Gedung DPR, Jakarta. Kamis (9/11).

Tetapi, karena UU Pemilu mensyaratkan 20 persen, maka, terpaksa para kader dan pengurus mengusung Cak Imin sebagai Cawapres. Itu pilihan yang realistis.

BACA JUGA :  Bikin Akte Lahir Anak Aja, KPAI Curhat Banyak Pungutan Liar

Selanjutnya, Maman mendorong beberapa komunitas deklarasikan Cak Imin sebagai calon wakil presiden dan itu masif sekali di mana-mana, tidak hanya kalangan santri tetapi juga ada anak-anak jalanan.

“Ada juga teman-teman yang kebetulan dan saya kebetulan adalah koordinator aliansi bhineka tunggal ika, kelompok-kelompok yang pro terhadap kebhinekaan dan lain sebagainya melihat, sosok Cak Imin adalah sosok yang berhasil membesarkan dan mempertahankan PKB dan melahirkan anak-anak muda dengan ide-ide yang cemerlang.”

Jadi, kalau selama ini AHY, sudah keliling Indonesia dan melakukan konsolidasi di berbagai daerah, PKB justru lebih keliling relawannya, termasuk juga kiai-kiai muda santri-santri terus mengundang Cak Imin untuk menjadi sosok yang menjadi Cawapres. l red-4 l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini