telusur.co.id | Denpasar | Jelang Pilgub Bali 2018, dua organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhamadiyah menyatakan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE). Bahkan kedua jajaran penguru kedua ormas tersebut, Selasa (21/11), secara bergantian datang langsung ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, di  Renon, Denpasar guna memberikan dukungan tanpa syarat tersebut.

Pernyataan dukungan dari NU dan Muhamadiyah memperkuat gerbong KBS-ACE, setelah sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendukung pasangan yang sangat menghargai keberagaman ini.  KBS menerima langsung pengurus kedua ormas keagamaan ini didampingi sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Bali, diantaranya Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah PDI Perjuangan Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuanhan Bali IGN Kesuma Kelakan, beserta jajaran pengurus lainnya. Rombongan pengurus PW NU Bali dipimpin langsung Ketuanya,H. Abdul Azis, hadir sekitar pukul 16.00 wita, mengajak sejumlah pengurus dan Ketua Dewan Syuro. Pada pertemuan tersebut H. Abdul Azis, mengungkapkan selama ini biasanya kandidat yang datang meminta dukungan,tapi kali ini terjadi sebaliknya.

BACA JUGA :  Tak Terima Prabowo Dituduh Minta Jatah, Gerindra Tantang Luhut

“Kalau biasanya kandidat yang datang meminta dukungan, justru kami datang secara lengkap mendukung tanpa syarat dan mewajibkan kepada warga NU di seluruh Bali agar mendukung penuh dan memenangkan KBS ACE di seluruh wilayah Bali pada Pilgub Bali tahun 2018 nanti,”tegasnya.

Demikian pula yang disampaikan  PW Muhammadiyah Bali, yang datang sekitar pukul 21.00 wita. Ketua PW Muhammadiyah Bali,H. Amirullah yang hadir bersama sejumlah pengurus juga menegaskan dukungan kepada KBS-ACE karena melihat figur yang sangat merakyat,bersahaja dan rendah hati ini,serta mudah diajak berkomunikasi dengan masyarakat tanpa melihat asal usul orang. PW NU dan PW Muhamadiyah berharap dengan kepemimpinan KBS ke depan,Bali akan bergerak maju membangun Bali secara bersama sama dengan melibatkan partisipasi semua komponen masyarakat.

BACA JUGA :  Atas Dasar Kemanusiaan, KPK Tak Seret Bupati Bandung Barat ke Jakarta

Sementara itu, KBS mengucapkan terimakasih yang tulus dan ihlas atas dukungan dan komitmen untuk memenangkan KBS ACE pada Pilgub Bali 2018 nanti. “Semoga dengan dukungan dan komitmen memanangkan KBS ACE yang didasari oleh niat yg tulus dan mulia dari pimpinan PW NU dan PW Muhamadiyah seluruh Bali, pasangan KBS ACE akan meraih kemenangan secara damai, nyaman, bersahabat, santun,dan bermartabat,”katanya. | red-010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini