telusur.co.id | Jakarta | Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, menilai pembangunan Reklamasi teluk Jakarta yang bejalan saat ini pastinya telah mendapatkan izin dari Gubernur DKI Jakarta Sebelum Anies Baswedan menjabat.

“Pasti ada dasarnya. Kalau Peraturan Gubernur tidak ada, pasti izin tidak akan keluar. Itu kan soal periode yang memberikan izin,” ujarnya di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/11).

Seharusnya Menurut Sudirman, saat itu pemerintah Daerah melakukan konsultasi dengan kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Sebab, KLH telah mengeluarkan surat tak layak lingkungan kepada pengembang Reklamasi teluk Jakarta.

BACA JUGA :  Tabloid Indonesia Barokah Sudutkan Prabowo-Sandi, Ini Kata BPN

Tak hanya itu, dirinya juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies-Sandi tetap konsisten pada janjinya khususnya menolak pembangunan reklamasi teluk Jakarta, dan mengajak para investor untuk tidak melanggar hukum dalam mengembangkan usahanya.

“Carilah manfaat yang tidak bertentangan dengan hukum atas apa yang sudah dibangun dan solusinya permanen. tidak boleh solusi yang karena terlanjur. Kalau sudah terlanjur kemudian diprotek, itu ajarkan warga negara untuk melanggar lagi. Jangan ajak, investor untuk melanggar hukum,” saran Sudirman Said.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan tidak pernah memberikan izin pembangunan reklamasi Teluk Jakarta selama menjadi Presiden RI ataupun pada saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA :  Sudirman Said Pastikan Jagoannya Sudah Kuasai Tema Debat Kedua

“Saya sampaikan, saya sebagai Presiden tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi,” ucapnya dengan jelas kepada media.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini