telusur.co.id | Amlapura | Semakin aktivitas Gunung Agung membuat Pemkab Karangasem langsung mengambil langkah sigap dengan dengan melakukan pemantauan secara langsung kelapangan.

Tidak hanya sekedar melakukan pantauan, Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri juga membagikan bantuan masker kepada warga baik yang berada di posko pengungsian maupun masyarakat umum yang berada di zona aman, Minggu (26/11/2017).

Sejak pagi hari Bupati Karangasem sudah mulai mengunjungi posko pemantauan dan pengungsian yang berada di Kecamatan Rendang. Pada kesempatan itu, Mas Sumatri yang juga Ketua DPD NasDem Karangasem, ini menyempatkan diri bertatap muka dengan masyarakat sekaligus membagikan masker.

Sementara itu, disaat bersamaan Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa juga melakukan kunjungan dan pemantauan di berbagai posko pengungsian yang ada di Kecamatan Abang dan Kecamatan Kubu.

Dalam keterangannya, Bupati Karangasem menyebutkan bahwa pasca letusan ketiga yang terjadi pada Minggu, pihaknya sudah mensiagakan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melakukan penanganan dan pengendalian dampak bencana.

“Untuk mempercepat koordinasi, pemantauan dan koordinasi situasi terkini di lapangan, sudah ada pembagian tugas dengan Wakil Bupati,” ujarnya.

Mas Sumatri juga menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tetap menghaturkan doa serta permohonan pada Yang Maha Kuasa agar Karangasem dan seluruh warganya mendapatkan perlindungan.

“Kita menghimbau masyarakat tetap tenang menyikapi letusan gunung Agung. Tetap lakukan koordinasi dan mengikuti arahan petugas siaga bencana,” tutupnya. | red – 010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini