Telusur.co.id | JAKARTA | Hari ini tepat 71 Tahun peringatan Hari Pahlawan. Pada kesempatan ini Menko PMK Puan Maharani mengucapkan Selamat Hari Pahlawan yang ke- 71, semoga peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan momentum untuk meneguhkan semangat dan jiwa kepahlawanan yaitu cinta Tanah Air, cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan bergotong royong membangun Indonesia.
Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi berdiri dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menko PMK mengajak kita semua agar sebagai bangsa senantiasa menghargai jasa para pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.
“Hari Pahlawan tahun ini yang mengambil tema ‘Satukan Langkah Untuk Negeri’ kiranya dapat mengingatkan pada kita semua untuk bersatu dan bergotong royong membangun negeri untuk kesejahteraan rakyat”, jelas Menko PMK Puan Maharani.
Karakter Pahlawan adalah seorang yang rela berkorban, iklas, pantang menyerah, dan penuh pengabdian, demi kemajuan bangsa. Jadikanlah karakter kepahlawanan tersebut di dalam kehidupan sehari-hari.
“Para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, adik-adik pelajar-mahasiswa yang memenangi berbagai kompetisi internasional, dokter, guru, penyuluh, para petugas kebersihan yang cepat dan cekatan dalam menjaga lingkungan tetap asri, dan setiap anak bangsa yang berkarya dengan penuh keiklasan, dedikasi, dan semangat untuk maju, merupakan bentuk nyata dari Satukan Langkah Untuk Negeri ”, pungkas Menko Puan Maharani. | Red-05 |

BACA JUGA :  MUI Sebut Penyebar Hoak dan Korupsi Itu Tidak Mencerminkan Nilai Kepahlawanan

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini