Menko Puan: Pemerintah Serius Upayakan BPNT Tepat Sasaran
Telusur.co.id | JAKARTA | Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan mengatakan akan terus fokus dalam upaya percepatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dan Beras Sejahtera supaya kemanfaatannya bisa dirasakan masyarakat.
“Penggunaan beragam kartu dalam menyalurkan dana bansos ke depan dapat diintegrasikan dalam satu kartu dan disalurkan secara non tunai untuk semua bantuan. Ini bertujuan agar penyaluran BPNT bisa maksimal,” tutur Menko Puan Maharani, di Jakarta, Jumat (10/11/2017).
Terkait BPNT, sudah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2017 tentang Penyaluran Bansos secara Non Tunai. Puan mengatakan bahwa pemerintah melalui Kemenko PMK akan berupaya memperluas program BPNT pada 2018. Tepatnya pada bulan Januari-Februari dan pada bulan Juli-Agustus.
“Penyaluran BPNT ini dilakukan bertahap agar distribusi dapat berjalan dengan baik dan juga tepat sasaran” kata Menko Puan.
Puan menambahkan, bantuan yang akan diberikan yaitu berupa beras dan telur. “Beras dan telur dipilih sebagai bantuan dalam program BPNT. Pemilihan ini berkaitan dengan gizi dan kebutuhan masyarakat pada umumnya” imbuhnya lagi.
Puan berharap dalam pelaksanaan penyaluran BPNT ini bisa menyeluruh dan pengawalannya bisa lebih maksimal agar pencapaian tahapan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar-benar tercapai.
Diketahui, ada 75.500 e-warong yang mendukung pelaksanaan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 dan telah dibentuk mekanisme kerja Tim Pengendali yang mana Menko PMK dan Kepala Bappenas menjadi wakilnya. | Red-05 |

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini