telusur.co.id l Jakarta l Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid mengelus dada atas penindakan kasus hukum di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam menanggapi kasus meme Setya Novanto Kepolisian begitu sigap sekali.

Tetapi, laporan 4 partai politik dan kasus lainnya begitu lambat bahkan tidak ada kemajuannya sama sekali. Untuk itu, Hidayat mengharapkan polisi adil dalam menangani kasus.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini mengingatkan kepolisian yang terkesan langsung sigap menangani pelaporan Novanto. Sementara banyak kasus lain yang dilaporkan, tapi belum ada kemajuan penanganannya.

“Jangan yang sudah empat bulan yang lalu (kasus) yang dilaporkan empat partai tidak ada tuh kemajuannya,” sindir Hidayat kepada wartawan di gedung DPR.

BACA JUGA :  Ulama Aceh Sowan Ke Nasdem, Paloh Perkenalkan Qur an Digital

Seperti diberitakan, Polri menangkap warganet Dyan Kemala Arrizzqi di kediamannya, Tangerang, Banten, Selasa (31/1) sekitar pukul 22.00. Dyan sang pemilik akun Instagram @dazzlingdyann itu diduga sebagai pelaku pencemaran nama baik terhadap Ketua DPR Novanto.

Selain Dyan, polisi masih memburu para penyebar meme lainnya. Jumlah akun yang dilaporkan Setnov mencapai puluhan. Ada 31 akun yang terdiri dari 15 akun twitter, 9 akun Instagram, dan 8 akun Facebook.

Dyan kini telah berstatus tersangka dan dijerat Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang No 11 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). l red-4 l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini