telusur.co.id | Jakarta | Kasus gratifikasi mobil Pajero Sport yang di terima Bupati Indramayu, Anna Sophanah, ternyata melibatkan Daniel Mutaqin yang belakangan ditetapkan DPP Golkar sebagai calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil.

Baca : Langkah Spekulasi di Pilgub Jabar, Daniel Cawagub Golkar Terkepung Kasus Gratifikasi

Usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, mantan Panitera Pengganti PN Jakarta Utara Rohadi menyebut STNK mobil bernomor polisi B 104 ANA itu, ternyata diserahkan langsung kepada Daniel Mutaqien yang tak lain merupakan anak dari Anna Sophanah.

“Mengenai STNK-nya itu diterima oleh saudara Daniel Mutaqin di Rumah Makan Sate Senayan Kebon Sirih,” tegas Rohadi, Selasa (14/11) seraya menegaskan bahwa mobil tersebut memang murni gratifikasi yang dia berikan untuk Bupati Indramayu Anna Sophanah.

BACA JUGA :  Soal Meikarta, Pengamat: 9 Oknum ASN Kemungkinan Jadi Terdakwa

Sebelumnya,  Bupati Annasudah pernah diperiksa penyidik KPK terkait kasus gratifikasi ini, pada 20 September 2016 silam. Pada pemeriksaan itu, penyidik mendalami dugaan penerimaan sebuah mobil dari Rohadi yang diduga berkaitan dengan pendirian RS Reysa di Indramayu di Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Anna Sophanah merupakan istri mantan Bupati Indramayu sebelumnya, yakni H. Irianto MS Syafiuddin atau yang lebih dikenal dengan nama Yance yang juga tersandung kasus korupsi hingga harus menjalani  hukuman 4 tahun penjara dalam kasus pembebasan lahan seluas 82 hektar untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Sumur Adem, Indramayu. | red-03 |

BACA JUGA :  KPK Belum Keluarkan Status Untuk Bupati Subang

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini