telusur.co.id | Sumut | National Paralympic Committee Sumatera Utara optimistis atlet difabel binaannya mampu mengukir prestasi maksimal di kejuaraan nasional yang digelar di Bandung, 25-30 November 2017.

“Meski kita lebih banyak berkuatan pemain muda, namun kita optimistis mampu merah hasil maksimal,” kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara Aland Sastra Ginting di Medan, Jumat.

Pada kejurnas kali ini, kontingen Sumut berjumlah 68 orang yang terdiri dari 39 atlet, 14 official, serta 15 pelatih dan cabang olahraga yang diikuti atletik, angkat berat, renang, tenis meja, dan bulutangkis.

BACA JUGA :  Gubernur Sumut : Kami Siap Menjadi Tuan Rumah HPN

“39 atlet tersebut masing-masing atletik 18 atlet, bulutangkis 2 atlet, angkat berat 7 atlet, tenis meja 4 atlet, dan renang 8 atlet,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berkeyakinan, meski rata-rata atelt muda, namun melihat hasil yang dicapai selama latihan para atlet tersebut mampu memberikan kejutan, khususnya di cabang olahraga atletik dan renang.

“Sesuai laporan tim pelatih seluruh cabang, banyak atlet yang melampaui limit nasional. Ini tentu menjadi sinyal bahwa atlet Sumut bisa memberikan hal yang lebih,” katanya.

Sementara Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumatera Utara Rudi Rinaldi, mengatakan NPC Sumut saat ini telah dipandang sebagai salah satu provinsi yang prestasinya tidak diragukan di event nasional.

BACA JUGA :  Unggul Dihitungan Cepat, Ketum Demokrat Beri Ucapan Selamat Pada Edy-Musa

“Pada kejurnas 2015 Sumut peringkat tiga besar dengan perolehan 12 emas. Mudah-mudahan, tahun ini bisa melebihi dari kejurnas sebelumnya,” katanya.

| red-11/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini