Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id | Jakarta | Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan elemen partai solid memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas.

“Seluruh elemen partai siap dan solid untuk memenangkan 17 Pilkada di Jatim, termasuk Gus Ipul-Anas di tingkat provinsi,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan tiga pilar partai, yaitu eksekutif, legislatif dan struktur partai di Provinsi Jawa Timur solid memenangkan Pilkada 2018 yang ada di Jatim.

Hasto mengatakan, khusus Pilkada Provinsi Jatim, Gus Ipul-Anas adalah representasi dua kekuatan politik terbesar, yaitu kaum nahdliyin dan nasionalis, yang ada di dalam PKB dan PDI Perjuangan.

BACA JUGA :  Sekjen PDIP Ingatkan Kader Sumut Tak Terlena Hasil Survei

“Dengan seluruh kekuatan partai di Jawa Timur yang bersinergi dengan partai koalisi, kami yakin bisa memenangkan Jawa Timur,” ujarnya.

Dia mengatakan Pilkada Provinsi Jatim adalah kali pertama PDI Perjuangan dan PKB berkoalisi di Jatim. Dia yakin jika dua kekuatan besar ini bersatu akan sangat dahsyat untuk memenangkan Gus Ipul-Anas.

Kepada tiga pilar partai, Hasto juga menekankan untuk memenangkan pilkada dengan cara-cara beradab, yakni tidak menggunakan politik uang dan tidak menyerang masalah pribadi lawan.

“Seperti diamanatkan Ibu Ketua Umum, bahwa bukan tradisi PDI Perjuangan mengeksploitisir urusan pribadi atau rumah tangga orang. Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah pertarungan ide dan gagasan,” katanya.

BACA JUGA :  Disebut Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Hasto: Lihat Sesuatu Jangan dari Klaim Sepihak

PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Jatim 2018 di kantor DPP, Menteng, Jakarta, Selasa (28/11) yang dihadiri pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Gus Ipul-Anas.

Rapat tersebut juga dihadiri para kader dari tiga pilar partai, yakni eksekutif, legislatif dan struktur partai di satu provinsi tersebut.

Total jumlah kader tiga pilar PDI Perjuangan di Jatim adalah 23.900 orang, yang terdiri dari 13 kepala daerah, 17 wakil kepala daerah, 17 anggota DPR RI. Selebihnya adalah anggota DPRD dan struktur partai di Jatim. | ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini