telusur.co.id | Jakarta | Anggota komisi IX DPR RI, Okky Asokawati meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk Transparan. Hal itu agar tidak ada yang merasa dirugikan khususnya peserta BPJS kesehatan.

“Kalau rapat hanya keberhasilan-keberhasilan mereka saja,” ucapnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Saat ini, apa yang dilakukan Direksi BPJS, dengan membebankan biaya kepada pasien yang mengidap penyakit jantung, gagal ginjal, kanker, stroke, sirosis hepatitis, thalasemia, leukimia dan hemofilia, sangat merugikan dan tidak adil.

Pasalnya, kedelapan penyakit tersebut banyak dialami oleh masyarakat secara umum. “Jelas-jelas pasien sangat dirugikan, ” jelasnya.

BACA JUGA :  8 Penyakit Kronis Tak Ditanggung BPJS, Herry : Kalau Tak Mampu, Direksi Mundur..!

Oleh karena itu dirinya meminta, jajaran Direksi BPJS Kesehatan segera membenahi seluruh sistem yang saat ini merugikan pasien.

“Enggak setuju dong, harus fair. BPJS yang lebih dulu dibenahi misalnya transparansinya, administrasinya,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris mengatakan, cost sharingĀ ini tidak akan berlaku bagi seluruh peserta BPJS Kesehatan. Namun Cost sharing hanya akan berlaku bagi peserta JKN dari golongan mampu atau peserta mandiri.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini