telusur.co.id | Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap David Silva memperpanjang kontraknya bersama The City. Keinginan Pep itu karena Silva dianggap sebagai figure yang berperan penting dalam berbagai proses kemenangan yang didapat timnya.

Karena itu, seperti dikutip beinsport.com, Pep menyatakan dirinya akan sangat bahagia saat David Silva memutuskan untuk menandatangani kontrak baru bersama. Saat ini, Silva diberitakan tengah berada dalam proses diskusi terkait kontrak barunya di Etihad Stadium. Sedangkan, kontrak lamanya akan habis pada akhir musim depan.

Pemain berkebangsaan Spanyol, yang bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 silam, bulan lalu bicara soal keinginannya untuk bertahan hingga satu dekade di Manchester dan meraih ambisi untuk menjuarai Liga Champions bersama The Citizen.

BACA JUGA :  Tak Sreg dengan Mourinho, Pogba Buka Opsi Cabut dari MU

Sejak saat itu, belum ada perkembangan terkait situasi kontrak Silva. Namun, di sisi lain, Guardiola dengan tegas menyatakan keinginannya untuk mempertahankan sang pemain.

“Apa yang saya paling sukai dari dia adalah dia sedikit serius, pemalu, namun sangat kompetitif. Ia agresif dalam memenangkan duel, dan lebih unggul secara teknik. Saya sangat mengagumi dia,” ujar Guardiola.

“Ia sempurna untuk sepak bola Spanyol, namun di sini, saat menghadapi kondisi sulit… seperti halnya Joe Hart, Yaya Toure, Vincent Kompany, ia telah jadi legenda untuk klub ini. Apa yang telah ia lakukan akan tercatat dalam buku sejarah di masa depan. “Saya berharap ia akan berlanjut hingga tahun depan. Ia akan jadi sosok penting, terutama pada momen-momen terburuk. Saya sangat memperhatikan bagaimana para pemain bereaksi di momen buruk.”

BACA JUGA :  Kalahkan Leicester, City Tetap Berjaya di Piala Liga

“David akan selalu ada di sana dan itu penting. Kami memerlukan pemain yang telah bermain di sini dalam jangka waktu yang panjang. Saat dia akhirnya menandatangani kontrak baru, kami semua akan sangat bahagia.” | red-4 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini