telusur.co.id | Sumut | Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumatera Utara menyosialisasikan olahraga panahan kepada pelajar untuk mencari bibit berbakat yang dapat menjadi atlet andalan daerah itu di berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Sekretaris Perpani Sumatera Utara Rahmat Purba di Seirampah, Kamis, mengatakan, pihaknya terus berupaya menyosialisasikan olahraga panahan ke daerah-daerah terutama di kalangan pelajar untuk lebih memasyarakatkan olahraga panahan di kalangan pelajar yang memang menjadi target utama dalam mencari bibit potensial.

Terakhir pihaknya menggelar sosialisasi di Kabupaten Serdang Bedagai dengan menggelar kejuaraan panahan tingkat SMP yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat.

“Di Serdang bedagai memang baru pertama kali digelar sosialisasi dan kejuaraan panahan tingkat SMP. Semoga kegiatan ini diikuti oleh daerah lainnya demi menjaring atlet-atlet muda potensial,” katanya.

Sosialisasi dan kejuaraan panahan tingkat pelajar SMP tersebut mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya yang menyebutkan kegiatan tersebut sangat baik karena tanpa kejuaraan potensi yang ada tidak akan muncul.

“Hal yang perlu diingat adalah faktor kemauan, karena dengan faktor inilah yang mendukung kita untuk berprestasi diimbangi dengan latihan yang rutin dan akan membuktikan bahwa “Anak Kampung Bukan Kampungan”,” katanya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan prestasi olahraga, sudah selayaknya bidang tersebut ditekuni dan dipelajari sejak dini dan sudah banyak kegiatan olahraga yang mampu menorehkan prestasi hingga tingkat internasional yang atletnya berasal dari daerah.

“Salah satunya adalah tim arung jeram yang baru saja mengikuti event di Jepang dan Dubai beberapa waktu lalu yang atletnya berasal dari Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.

| red-11/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini